Samurai Paint Goes to Schools : Pelatihan Teknik Pengecatan untuk Siswa SMKN 1 Guguk

Guguk, 18 Oktober 2023 – SMKN 1 Guguk menjadi saksi dari kolaborasi luar biasa yang menguntungkan dalam dunia pendidikan ketika tim Samurai Paint, perusahaan terkemuka dalam industri cat otomotif, meluncurkan program “Samurai Paint Goes to Schools.” Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan teknik pengecatan kendaraan kepada siswa jurusan otomotif SMKN 1 Guguk selama dua hari penuh. Acara pembukaan program ini diadakan dengan meriah di lingkungan sekolah pada hari ini.

Kepala Sekolah SMKN 1 Guguk, Antoni, M.Pd.T, beserta dengan guru-guru program studi Teknik Otomotif dengan penuh semangat menyambut kedatangan tim Samurai Paint yang terdiri dari lima ahli di bidang pengecatan otomotif. Kehadiran mereka di sekolah ini menandai langkah penting dalam memberikan kesempatan berharga bagi siswa untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka dalam teknik pengecatan.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Antoni mengungkapkan tekad sekolah untuk terus mengembangkan program pendidikan yang relevan dengan kebutuhan industri. Beliau menyatakan kesiapannya untuk membuka jurusan teknik pengecatan mobil di SMKN 1 Guguk sebagai respons positif terhadap perkembangan industri otomotif di daerah ini. Selain itu, Antoni juga mengumumkan bahwa para peserta pelatihan ini akan diprioritaskan untuk magang di Malaysia, sebuah kesempatan langka yang akan membantu siswa mendapatkan pengalaman berharga di tingkat internasional.

Pihak Samurai Paint diwakili oleh Bapak Heru Budiman, yang mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari SMKN 1 Guguk. Beliau menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara industri dan pendidikan untuk menciptakan lulusan yang siap terjun ke dunia kerja. Heru Budiman juga menekankan pentingnya keseriusan peserta pelatihan dalam memanfaatkan waktu singkat ini untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam dunia pengecatan otomotif.

Tim Samurai Paint yang terdiri dari lima ahli pengecatan otomotif, yaitu Heru Budiman, David Marbun, Faisal Bastian, Sefrialdi, dan M. Juni Alamsyah, telah memberikan kontribusi yang sangat berharga dalam pelatihan siswa SMKN 1 Guguk. Selama dua hari, mereka berperan aktif dalam membimbing siswa dalam berbagai tahapan teknik pengecatan, memahami prinsip-prinsip dasar pengecatan, serta memberikan panduan praktis tentang proses-proses yang terlibat dalam pekerjaan ini. Mereka membagikan pengetahuan mereka yang luas dan pengalaman praktis yang berharga dalam dunia pengecatan otomotif kepada para siswa, sehingga siswa dapat mengembangkan keterampilan mereka dengan lebih baik.

Melalui bimbingan dari para ahli ini, siswa SMKN 1 Guguk tidak hanya belajar teori, tetapi juga mendapatkan pengalaman langsung dalam mengamplas, mengeringkan permukaan, dan menerapkan cat dasar, cat warna sampai dengan finishing. Kehadiran tim Samurai Paint dalam pelatihan ini menjadi inspirasi bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam bidang pengecatan otomotif, yang merupakan aspek penting dalam industri otomotif.

Pelatihan pada hari pertama diharapkan akan mencakup materi dasar tentang teknik pengecatan, mempersiapkan dasar yang kuat bagi para siswa. Dengan demikian, pada hari kedua, mereka akan dapat melakukan pengecatan kendaraan dengan berbagai warna sesuai dengan keinginan dan standar kualitas tinggi yang diajarkan oleh tim Samurai Paint. Pelatihan ini menjadi peluang berharga bagi siswa untuk memperoleh keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam industri otomotif, serta membuka pintu peluang bagi masa depan yang cerah. Semoga program “Samurai Paint Goes to Schools” menjadi langkah awal menuju kerja sama yang lebih luas antara dunia pendidikan dan industri.(aidiqichan)

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Azmi Syarif berkata:

    Alhamdulillah, mantap, semoga SMKN 1 Guguk semakin jaya

  2. Pebri Kurniawan berkata:

    Mantab…
    Trimakasih atas semua pihak yg menyukseskan kgiatan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *