PKP – (Pelatihan Komite Pembelajaran) SMK-PK

Guguak, 3 Oktober 2023 – Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (BBPPMPV) BBL Medan telah berhasil melaksanakan pelatihan komite pembelajaran daring yang berlangsung selama dua pekan, dari tanggal 18 hingga 30 September 2023. Pelatihan ini diikuti oleh, Kepala Sekolah (Antoni, M.Pd.T), Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum (Bitarsa, S.Ag., M.Pd), Pengawas Sekolah (Drs. Solmi), guru BK (Gusrila Dwi Putri, S.Pd.I), guru umum (Sri Rahma Yulia, S.Pd), dan guru kejuruan (Iftita Rahman Yova, S.Pd., Gr dan Alfred Anwar).

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan tenaga pendidik dalam menghadapi tantangan dan peluang dalam pembelajaran. Diharapkan tujuh orang personil ini untuk mampu memberikan imbasan serta pelatihan kepada majelis guru di SMK Negeri 1 Guguk. Dalam hal ini Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Guguk akan mengadakan IHT (In House Training) secepatnya setelah selesai pelatihan ini.

Peserta pelatihan ini memiliki peran kunci dalam mengelola pembelajaran di sekolah mereka masing-masing, dan oleh karena itu, BBPPMPV BBL Medan berusaha keras untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan. Pelatihan tersebut mencakup berbagai topik, termasuk:

  1. Pengenalam PMM 
  2. Optimalisasi belajar.id
  3. Pemahaman CP (Capaian Pembelajaran)
  4. Pembelajaran dan Asesmen
  5. Menyusun KOS
  6. Merancang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)
  7. Asesmen Siswa dalam Layanan BK

Selama pelatihan, peserta aktif terlibat dalam diskusi, workshop, dan simulasi. Mereka juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan ide dengan sesama peserta, yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan.

Direktur BBPPMPV BBL Medan, dalam pernyataannya mengatakan, “Pelatihan ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa pendidikan tetap berkualitas, bahkan dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini. Kami berharap bahwa peserta pelatihan ini akan membawa pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh ke sekolah mereka masing-masing untuk meningkatkan kualitas pembelajaran daring.”

Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pesertanya dan membantu meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Medan dan sekitarnya dalam era digital yang terus berkembang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *